Jika Kau Kenal Aku, Apa Yang Kau Rasakan?

2:00 AM Surur Ganteng 0 Comments


Semua orang diciptakan dengan karakter yang berbeda beda, itu yang selama ini aku ketahui. Dengan perbedaan itulah aku belajar untuk saling mengerti, saling memahami, dan saling menghargai satu sama lainnya. Belajar memahami karakter seseorang itu juga tidak mudah. Perlu waktu dan suka rela menjalani kehidupan agar kita bisa memahami apa yang dirasakan oleh orang yang kita kenal.

Aku Sastro, pemuda asal Desa terpencil yang terletak paling utara di pulau Jawa. Aku pemuda desa yang dulunya nyantri (belajar ilmu agama di pesantren) disalah satu pesantren elit yang memang tidak seberapa terkenal. Mulai dari tempat itu aku merasakan sedikit dari arti kehidupan.

Aku merupakan orang yang cenderung pendiam, namun dalam diamku, aku mengamati setiap prilaku dan omongan orang yang bersamaku. Banyak orang yang mengatakan bahwa aku ini orang yang memiliki sifat Individual. Yah, aku juga merasakannya, karena aku nyaman menempatkan diriku dalam kesunyian.

Saat malam hari itu, dibawah terik bulan purnama yang bersinar temanku berkata “Kenapa kau selalu menyendiri?”. Aku hanya diam dan tertegun.

Aku sadar, aku memang orang yang sangat membosankan. Aku tak tau akan melakukan apa kalau ada seorang yang mengajak bicara denganku. Ya, aku hanya bisa menjawab dengan singkat tanpa ada basa basi.

Inilah aku, dengan sejuta kekurangan dan mungkin betul, harus butuh waktu untuk memahami apa yang aku rasakan dan apa yang aku lakukan.

Bukannya untuk mau dimengerti, tapi kita harus saling memahami dan menutupi apa yang jadi kekurangan kita. Akupun akan melakukan hal yang sama kepadamu untuk bisa kita saling mengerti.

Dengan pola pikir yang seperti itu, Jika Kau Kenal Aku, Apa Yang Kau Rasakan?

0 comments: